Laundry Kiloan Tak Perlu Parfum Laundry, Begini Alasannya

Laundry Bisnis Indoonesia – Sebenarnya agak ragu juga menulis dengan judul yang kontra produktif ini. Mengapa saya harus memberitahu bahwa ...

Laundry Bisnis Indoonesia – Sebenarnya agak ragu juga menulis dengan judul yang kontra produktif ini. Mengapa saya harus memberitahu bahwa laundry kiloan tak perlu memakai parfum? Bukankah nanti akan mengganggu bisnis yang sedang dijalankan? Apa dibalik alasan ini?



Bukankah dengan telah menjual parfum laundry selama ini telah mengantarkan laundry mereka laris manis akibat wangi pada pakaian pelanggan? Sebenarnya wangi parfum laundry yang paling sering mereka sukai sih sampai sedemikian fanatiknya baju yang habis dari laundry pasti wangi. Wajibkah parfum laundry pada usaha laundry kiloan?

Tulisan ini sudah saya buat draft beberapa hari yang lalu. Dikarenakan kesibukan mengantar parfum laundry yang jaraknya agak lumayan jauh jadinya tertunda dahulu. Sepertinya laundry ini sudah order parfum laundry sebanyak 10 liter. Wangi sakura terasa berada dinegeri matahari terbit pada musim gugur. Begitu mungkin ilustrasi dari wangi tersebut. Ternyata wangi parfum laundry ini banyak yang disuka dan digunakan.

Saya pikir parfum laundry buat bacakan (dipakai bareng-bareng) karena yang saya tahu laundry ini mempunyai tiga cabang yakni di Jakarta, Bekasi dan Bogor. Eh, ternyata sorenya mendapat pesan Whatsapp minta diantar parfum. “Bukannya  tadi pagi saya sudah antar parfum?”, balas saya tanpa melihat bahwa itu laundry cabang di Gandoang Cileungsi. Alhamdulillah dapat order lagi. Besok saya pacu motor butut saya ke arah sana. Kali ini dia minta blue fresh.

Semenjak Kapan Parfum Laundry Wajib Bagi Laundry Kiloan

Saya kurang tahu persis. Waktu pertama kali buka dan ikut kerja di laundry lain sudah ada tuh yang namanya parfum laundry. Kala itu tahun 2011an sudah mulai ramai laudry kiloan di Jakarta. Sepertinya menu wajib bagi pengusaha laundry adanya parfum untuk bagian finishing.

Sewaktu buka pertama kali laundry yang paling dicari adalah parfum laundry. Terasa hambar kalau buka jasa laundry, pakainnya tidak diberi parfum. Itu seperti cuci biasa di rumah-rumah. Kemauan pelanggan habis di-laundry mintanya pun kebanyakan yang wangi. Kalau tidak wangi akan komplain dan malah beralih ke laundry lain.

Tulisan ini mencapai rekor terlama untuk diterbitkan. Kebanyakan mikir karena selagi tulisan ini dibuat malah banyak orderan parfum laundry. Apa perlu saya ganti judul saja ya mengenai pentinya parfum laundry bagi laundry kiloan? Dikarenakan berkomitmen kita teruskan saja.

Saya buat sedikit polling di sebuah komunitas laundry yang menanyakan sejak kapan parfum laundry itu wajib bagi usaha laundry kiloan. Banyak yang jawab tidak tahu, yang lain jawab asal-asalan yang intinya mereka sebenarnya tidak tahu menahu dan sepertinya mereka sepakat laundry memakai parfum adalah sebuah ciri khas dari usaha tersebut.

Jikalau Laundry Kiloan Tidak Pakai Parfum

Apa jadinya kalau baju pelanggan sudah disetrika semua dan tak ada parfum laundry? Banyak dari mereka mengurungkan niatnya untuk packing dan lebih baik menunggu tersedia parfum terlebih dahulu. Sepertinya mereka tidak percaya diri dan tidak mau ambil resiko kena komplain pelanggan akibat baju tidak wangi.

Bukankah laundry itu membersihkan pakaian dan melipatnya agar rapi? Anda buka jasa cuci pakaian atau minyak wangi? Biasanya yang harus diperhatikan dalam jasa laundry yakni kebersihan pakaian, kerapihan dan ketepatan waktu. Kenapa jadi wangi menjadi suatu hal yang diperhatikan dan malah suatu kewajiban? Apakah ada yang salah dalam tata kelola ini?

Mungkinkah ada suatu konspirasi  antara formulator parfum dan pengusaha laundry bahwa laundry seyogyanya juga wangi selain bersih dan rapi? Dan pelanggan juga “termakan” kalau tidak wangi berarti bukan dari laundry. Sedemikian mengakarnya “image” tersebut dan menjadi hal yang lumrah. Lalu adakah pelanggan yang tidak mau wangi?

Tentu saja ada. Ada berbagai alasan mereka meolak wewangian yag dipakai di laundry kiloan. Mungkin wangi tidak cocok, ada iritasi pada kulit atau hidung bila tercium parfum apalagi yang terlalu menyengat. Alasan lain biasanya agar wangi tidak “tabrakan” dengan wangi deodoran yang dia gunakan. Bagaimana solusinya bila menghadapi pelanggan model ini yang tidak mau pakai parfum laundry?
Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry cuci gratis daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gaji karyawan gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kerjasama kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry gratis laundry group laundry karpet laundry kiloan laundry koin laundry masjid laundry mukena laundry net laundry online laundry pemula laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen medsos mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry pelecehan peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Laundry Kiloan Tak Perlu Parfum Laundry, Begini Alasannya
Laundry Kiloan Tak Perlu Parfum Laundry, Begini Alasannya
https://1.bp.blogspot.com/-O3ya4WSSEac/XagGlkhjHJI/AAAAAAAAFd8/BodrHWErHjAkaXRcnmOAhF-cTR2ebi-1QCLcBGAsYHQ/s320/il-paefum-laundry-di-griya-alam-sentosa-pasirangin-cileungsi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-O3ya4WSSEac/XagGlkhjHJI/AAAAAAAAFd8/BodrHWErHjAkaXRcnmOAhF-cTR2ebi-1QCLcBGAsYHQ/s72-c/il-paefum-laundry-di-griya-alam-sentosa-pasirangin-cileungsi.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2019/10/laundry-kiloan-tak-perlu-parfum-laundry.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2019/10/laundry-kiloan-tak-perlu-parfum-laundry.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy