Mau Kerjasama Laundry Dengan Orang Lain? Sebaiknya Perhatikan Ini

Jangan sampai dialami oleh saya guys , niatnya untung mendapatkan komisi malah akhirnya hasilnya zonk tanpa mendapatkan uang sepeserpu...


Jangan sampai dialami oleh saya guys, niatnya untung mendapatkan komisi malah akhirnya hasilnya zonk tanpa mendapatkan uang sepeserpun.  Kerjasama yang dijanjikan dapat bagian sekian persen, ditunggu-tunggu sampai setahun hampa. Sudah itu properti perlengkapan dan peralatan laundry banyak yang rusak, sedih sekali. 


Hal ini bermula ketika saya berkenalan dengan seorang bapak-bapak. Sudah cukup tua sih. Singkat cerita saya serahkan barang atau properti meliputi peralatan dan perlengkapan laundry seperti mesin cuci front loading dan top loading, setrika uap kapasitas 25 liter, mesin pengering konversi, rak, meja vakum, atk, chemical dan lainnya. Bodohnya saya serahkan barang tersebut tanpa pakai tanda terima
.
Awalnya saya standby di outlet laundry sebelum ada karyawan baru dan mengajarinya mulai dari cara menerima tamu, menimbang, menghitung pakaian, mencuci, menyetrika dan packing. Owner-nya malah saya ajarkan ilmu marketing seperti pentingnya media sosial, website dan bagaimana cara membuat iklan yang menjual. Sudah ada dua orang silih berganti yang masuk jadi karyawan laundry.

Ketika sudah ada orang, saya lepas dan tentu saya mencari peluang bisnis dan masih di inti dan menyerempet yakni chemical laundry. Agak buta waktu itu karena tidak ada dasar sama sekali cara membuat sabun laundry, perfum, softener apalagi pelicin setrika. Bermodal 100 ribu mendapat kursus deterjen laundry murah. Dari sinilah dikembangkan dan bisa tahu hal.

Dari sini malapetaka terjadi. Karena tidak ada perjanjian dari awal, bingung saat usaha laundry berjalan. Saya pikir minta jatah 60 persen karena kan peralatan dan perlengkapan laundry punya saya. Kontrakan dan operasional nanti dipotong. Waktu itu teman tersebut tidak setuju. Dia minta bagian 70 persen dengan pertimbangan menurut saya tidak masuk akal. Saya waktu itu menolak, saya minta peralatan dan perlengkapan  laundry dibayari saja. Dari sini dead lock, tidak ada titik temu.

Saya berpendapat dibayari saja karena peralatan dan perlengkapan laundry sudah dipakai dalam jangka waktu sekian bulan dan yang bikin kesal mesin pengering terbakar dan talinya rusak. Saya harap ada perbaikan, tapi setelah diganti komponen masih rusak lagi. Dari sini berawal laundry mulai goyah karena banyak cucian tapi tidak bisa mengeringkan apalagi waktu itu musim penghujan.

Lama saya tidak menengok outlet laundry, mungkin sudah sekian bulan. Saya tanya kepada rekan atau teman yang saya ajak kerjasama laundry pada awal mula. Jawabannya mengejutkan bahwa laundry sudah empat hari tutup. Alasannya tidak ada karyawan dan istri sibuk. Perlu diketahui istri dari rekan ikut mengelola laundry. Dan ini jadi cikal bakal dia buka laundry sendiri dan mengaku usaha laundry sudah tutup lama.

Sudah cukup bersabar saya mengahadapi rekan bisnis laundry model begini. Pernah saya minta uang sedikit saja untuk keperluan anak saya masuk sekolah. Pada awalnya iya mau mengusahakan pada tanggal sekian dan dia bilang oke mau diusahakan. Ternyata meleset. Saya sangat kecewa sekali. Dan rupanya mungkin sudah karakter dia dari dulu untuk berbuat ingkar janji.

Belum lama saya bertandang ke rumah dia. Pindah! Saya benar-benar sempat down waktu itu dan mengapa dia tidak bilang sudah tidak berada di tempat tersebut. Tentu saya waswas ke mana peralatan dan perlengkapan laundry tersebut. Pesan whatsapp pun tidak dibalas.

Akhirnya ketemu istrinya sih. Dia lagi menggosok pakaian. Rupanya pakaian punya pelanggan. Dari situ saya sedikit marah dan emosi. Katanya laundry sudah lama tutup tapi masih terima laundry pakai nota cetakan sendiri. Lagi pula masih ada plank papan nama kok di pinggir jalan, Dan saya tanya tetangga masih buka laundry. Keterangan dan fakta bertolak belakang.

Pada akhirnya perselisihan meruncing. Pada tituik nadir, rekan tersebut membawa peralatan dan perlengkapan laundry sewaktu saya serahkan. Tidak utuh dan ada beberapa catatan karena barang yang dikembalikan tidak sesuai sewaktu barang tersebut dibawa satu tahu yang lalu. Mesin cuci yang satu tidak bisa membuang air, mesin pengering sudah tidak berfungsi. 

ATK (alat tulis kantor) semisal lakban, sprayer, spidol, nota, pena, kalkulator dan timbangan digital tidak kembali. Bahkan chemical seperti parfum dan deterjen juga tidak diantar. Saya sempat kesal juga. Selama setahun penuh, beginikan perlakuan terhadap teman? Profit yang ingin didapatkan malah dapat barang bangkai.

Olah karena itu saya menyerukan, kalau ada yang ajak kerjasama pilihlah rekan yang amanah. Yang tidak mau menang sendiri. Jangan lupa lakukan perjanjian di atas materai kalau bisa dengan notaris. Hal ini untuk menghindari dari kerugian yang kita alami. Cukup saya aja. Salam kucek.


Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry cuci gratis daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gaji karyawan gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kerjasama kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry gratis laundry group laundry karpet laundry kiloan laundry koin laundry masjid laundry mukena laundry net laundry online laundry pemula laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen medsos mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry pelecehan peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Mau Kerjasama Laundry Dengan Orang Lain? Sebaiknya Perhatikan Ini
Mau Kerjasama Laundry Dengan Orang Lain? Sebaiknya Perhatikan Ini
https://1.bp.blogspot.com/--a6bOSb-76c/XX4sZcKJLnI/AAAAAAAAFbI/ZZSKT4aVaMQ8-vVthqdtdiL8SJrOYYYMwCLcBGAsYHQ/s320/lbi-hat-hati-kerjasama-laundry.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--a6bOSb-76c/XX4sZcKJLnI/AAAAAAAAFbI/ZZSKT4aVaMQ8-vVthqdtdiL8SJrOYYYMwCLcBGAsYHQ/s72-c/lbi-hat-hati-kerjasama-laundry.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2019/09/kerjasama-laundry-dengan-orang-lain.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2019/09/kerjasama-laundry-dengan-orang-lain.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy