Peluang Usaha Jasa Setrika Online Masih Moncer

Laundry Bisnis Indonesia – Tahukah Anda peluang bisnis jasa setrika masih moncer di saat budaya malas menjangkiti masyarakat kala ini? Tida...

Laundry Bisnis Indonesia – Tahukah Anda peluang bisnis jasa setrika masih moncer di saat budaya malas menjangkiti masyarakat kala ini? Tidak percaya? Coba baca ulasan singkat artikel ini. Siapa tahu setelah membacanya, beragam ide bisnis akan berkembang. Mungkin setiap rumah tangga memiliki mesin cuci sendiri.


Kegiatan mencuci pun begitu mudah karena semua dikerjakan otomatis mulai dari perendaman, pencucian, pembilasan dan pemerasan (pengeringan). Nah giliran urusan menyetrika, mereka lebih memilih asisten rumah tangga atau cari tukang gosok komplek (bila tinggal di perumahan) atau menaruhnya di laundry.

Jasa Setrika Keliling Online

Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk berkeliling dari komplek atau perumahan dan “berteriak” menawarkan jasa setrika. Teriakan mungkin bisa diganti dengan alat pengeras suara yang sudah direkam sebelumnya.

Jasa setrika keliling ternyata tidak melulu keliling. Dengan metode internet marketing, Anda hanya perlu promosikan melalui website, media sosial dan perangkat digital lainnya. Terjangkitnya budaya malas bergerak (kalau orang kekinian menyebut “mager”) menjadi taktik untuk menggaet pelanggan. Apa saja persiapannya?

Peralatan Jasa Setrika Laundry

Untuk memulai peluang bisnis jasa setrika ini yang diperlukan tentulah peralatan setrika. Pakailah setrika uap mini (ukuran 5 liter) bila ingin berkeliling dengan motor. Tapi bila tidak mau repot dan pelanggan mempercayakan pakaian untuk menyetrikanya di rumah, Anda bisa memiliki setrika uap dengan kapasitas besar (25 liter).

Kenapa harus pakai setrika uap? Ini mungkin pertanyaan yang ingin Anda ajukan. Dibandingkan memakai setrika listrik, setrika uap memiliki keunggulan dari segi kualitas hasil setrikaan yakni lebih rapi dan licin. Kemudaian lebih cepat pengerjaannya, apalagi bila sudah terampil mengguanakannya tentu saja menjadi irit pemakaian bahan bakar gas.

Oh, ya. Setrika uap boiler ini memakai tenaga gas elpiji. Pakai saja yang ukuran isi 3 kilo (untuk kalangan masyarakat miskin, tertera pada kemasan). Terus, apa saja yang diperlukan dalam jasa setrika ini? Tenang, saya kan jabarkan satu per satu agar tuntas dan segera mengambil peluang jasa setrika ini.

Parfum laundry dalam jasa setrika

Pastikan Anda juga harus punya meja setrika. Bila tidak punya vacuum table, Anda bisa membuat sendiri dengan besi yang diberi busa (ulasan cara membuat meja setrika silahkan baca di sini). Setelah baju pelanggan ditumpuk rapi, Anda bisa menyemprotnya dengan parfum laundry berkualitas. Pakai saja Ultra Parfum Laundry yang wanginya tahan lama dan terdapat banyak varian.

Apa lagi setelah ini? Kalau Anda buka jasa laundry juga, langkah selanjutnya sama pengerjaanya dengan laundry kiloan pada umumnya yakni packing pakaian. Saat packing, perhatikan kelembaban pakain. Pastikan pakaian sudah dingin benar dan siap diamsukkan ke dalam plastic packing. Kecuali bila Anda berkeliling komplek menggunakan motor, cukup bawa ranjang saja dan hasil setrikaan langsung diserahkan ke pelanggan.

Bila pengerjaanya di rumah, maka Anda memerlukan plastik dengan berbagai ukuran mulai dari 30, 35, 40, 45, 50 dan paling besar 60. Sediakan pula plastik kresek untuk membawa hasil setrikaan ke pelanggan. Sudah cukup kah? Ternyata masih ada yakni bon atau nota laundry yang bersisi keterangan nama, nomor telepon dan alamat pelanggan, jumlah pakaian dan keterangan lainnya. Ada lagi?

Selain alat tulis, jangan lupa bawa timbangan digital portable yang bisa muat di saku. Timbangan ini sangat praktis karena berukuran mini dan sangat awet. Timbangan ini diperlukan pada saat kita mendatangi ke rumah pelanggan agar mereka tahu berapa yang harus dibayar untuk jasa setrika ini.

Keuntungan bisnis jasa setrika

Peluang bisnis jasa setrika ini sangat besar apalagi tinggal di kota yang notabenenya masyarakat disibukkan oleh pekerjaan. Di daerah yang saya tinggal yakni di Cileungsi tepatnya di perumahan yang tidak begitu elit, jasa laundry setrika begitu menjamur bak musim hujan. Hal ini terkuak karena mereka memesan parfum laundry ke saya .

Bahkan di mulut gang dan sudut rumah masih ada yang menggeluti bisnis ini. Tanpa spanduk, tumpukan setrikaan menggunung. Apa kata mereka tentang usaha ini? Bu Akbar yang tinggal di blok Y, “Saya membuka jasa setrika untuk pelanggan yang pemalas”. Lai lagi dengan ibu Reza yang punya binis jasa setrika di blok berbeda. “Nggak ribet nyuci sama jemurin”.

Dan masih banyak cerita emak hebat yang menggeluti bisnis jasa setrika ini demi membantu suami dan mensejahterakan lingkungan. Anda tertarik bisnis jasa setrika? Silahkan WA 085773009666. Kami menyediakan paket perlengkapan jasa setrika dan peralatan laundry lainnya.
Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerdas laundry cerita laundry cuci gratis daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook franchise laundry gaji karyawan gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing investasi bodong jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kerjasama kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry gratis laundry group laundry karpet laundry kemayoran laundry kiloan laundry koin laundry masjid laundry mukena laundry net laundry online laundry pemula laundry satuan laundry sepatu laundry sunter LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen medsos mesin cuci mesin laundry mesin pengering motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry pelecehan peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pencemaran pengering pakaian penipuan laundry Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Peluang Usaha Jasa Setrika Online Masih Moncer
Peluang Usaha Jasa Setrika Online Masih Moncer
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcXFw2iWsNowAf1AiPsval3k2AKxlrrbPoigy9orpE5YoO94n4jMOIGl_9eI_UoXKTUAnALeZfdNsnbPLvXifkEn-IGPrCz6J6xTZ1d-HKKcfAnBs1RYSG57UiKOuwEDHGXR1ddiI7atI/s320/lbi-gedong-laundry-jakarta.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcXFw2iWsNowAf1AiPsval3k2AKxlrrbPoigy9orpE5YoO94n4jMOIGl_9eI_UoXKTUAnALeZfdNsnbPLvXifkEn-IGPrCz6J6xTZ1d-HKKcfAnBs1RYSG57UiKOuwEDHGXR1ddiI7atI/s72-c/lbi-gedong-laundry-jakarta.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2019/01/peluang-usaha-jasa-setrika.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2019/01/peluang-usaha-jasa-setrika.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy