Inilah 5 Pesaing Laundy Anda Yang Tak Terduga, Nomor 4 Dan 5 Bikin Nyesek!

Laundry Bisnis Indonesia – Bisnis laundry semakin menjamur baik di kota besar maupun di pelosok desa. Sudah tak terhitung jumlahnya. Ini di...

Laundry Bisnis Indonesia – Bisnis laundry semakin menjamur baik di kota besar maupun di pelosok desa. Sudah tak terhitung jumlahnya. Ini ditandai dengan banyak gerai atau outlet laundry. Ada yang bangkrut, ada pula yang berhasil mengepakkan sayap bisnis kucek ini. Tak heran banyak yang mencoba peruntungan dari jasa bersihkan pakaian kotor ini. Tapi harap waspada, pesaing yang tak terduga yang siap menghantui bisnis Anda. Siapa sajakah?
Gambar Ilustrasi: Pesaing Laundry


Rupanya ada emas di balik baju kotor. Orang lain berlomba-lomba ikut meramaikan bisnis kucek-kucek ‘hota hai”. Ada orang lewat dan melihat laundry ramai, timbul niatan buka bisnis serupa. Soal bagaimana cara pengerjaanya bisa diintip-intip laundry sebelah. Peralatan pun mudah didapatkan. Bahkan banyak pedagang peralatan laundry yang menyuruh buka. Kalau bisa “pepetin” laundry pesaing. Wadaw!

Rupanya bukan saja orang lain yang siap-siap menjadi pesaing laundry Anda. Yang terbanyak justru dari orang terdekat yang tiba-tiba saja buka laundry dan kalau itu pula berdekatan dengan lokasi Anda. Awalnya mungkin malu-malu dan tidak berterus terang kalau sudah buka laundry. Pertama hanya buka jasa setrika saja tanpa pasang spanduk. Dan selanjutnya bisa ditebak, pesaing punya rencana besar menggeser usaha Anda. Hal ini nyata dialami sebuah laundry di Bekasi tepatnya di Bantargebang dengan nama Cinta Laundry di lingkungan perumahan Taman Rahayu.

Pesaing Laundry Awalnya Adalah Partner

Siapa nyana orang yang selama ini dipercaya malah berkhianat., membuka bisnis serupa dan malah merebut konsumen? Siapa sajakah mereka?

  1. Karyawan laundry. Biasanya banyak timbul pengusaha baru dari hasil didikan Anda. Dari yang tadinya tidak tahu apa-apa menjadi serba bisa. Setelah mereka resign, timbul pesaing laundry baru. Mereka adalah mantan karyawan yang sudah tahu seluk beluk laundry.
  2. Agen laundry/reseller. Agen adalah bawahan laundry Anda tapi bersifat independen. Tugasnya mengumpulkan pakaian kotor dan menyerahkannya ke pihak laundry. Biasanya pihak laundry yang menjemput pakaian kotor dan mengembalikannya kel;ak ketika bersih. Banyaknya pelanggan yang memakai jasanya memungkinkan mereka membuka jasa laundry dan pihak laundry pun gigit jari karena tidak memiliki data pelanggan.
  3. Saudara/teman dekat. Saudara atau teman dekat ketika berkunjung ke outlet Anda dan melihat perubahan bisnis Anda biasanya tertarik dan mulai merancang untuk membuka jasa laundry.
  4. Pelanggan laundry. Walau mungkin tidak umum, tapi dalam beberapa kasus, pelanggan mencoba peruntungan membuka jasa laundry setelah melihat-lihat dan mempelajari proses produksi dari laundry yang Anda kelola. Biasanya tipe pelanggan ini adalah “kepo”, banyak tanya dan ternyata ada maunya.
  5. Pemilik kios buka laundry. Suatu hal yang tak terduga adalah dari pemilik kios. Ketika masa perpanjang kios habis dan kita akan membayar kembali, pihak pemilik kios tidak mau dengan alasan mau dipakai sendiri dan akhirnya buka jasa laundry.
Selagi pakaian terbuat dari kain dan dipakai oleh orang, jasa laundry tentunya diperlukan. Apalagi pada masyarakat modern yang menghargai efisiensi waktu, laundry-lah menjadi solusi jitu untuk jasa cuci pakaian.

Tantangan banyak pesaing harus menjadi pemacu bagi kita untuk berinovasi dalam hal menggaet pelanggan. Berkembangnya teknologi digital mengubah cara dalam hal promosi laundry. Sudah saatnya laundry mengadopsi hal seperti ini yakni dengan cara pemasaran online. Sudahkah laundry Anda menerapkan hal ini?
Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry cuci gratis daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gaji karyawan gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kerjasama kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry gratis laundry group laundry karpet laundry kiloan laundry koin laundry masjid laundry mukena laundry net laundry online laundry pemula laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen medsos mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry pelecehan peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Inilah 5 Pesaing Laundy Anda Yang Tak Terduga, Nomor 4 Dan 5 Bikin Nyesek!
Inilah 5 Pesaing Laundy Anda Yang Tak Terduga, Nomor 4 Dan 5 Bikin Nyesek!
https://2.bp.blogspot.com/-E1kuJ3Zhu5w/XFMEvogBNUI/AAAAAAAAFF0/gMBQVzHyj3MB4y04FlG248jsBRzPEjXnQCLcBGAs/s320/lbi-pesaing-laundry.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-E1kuJ3Zhu5w/XFMEvogBNUI/AAAAAAAAFF0/gMBQVzHyj3MB4y04FlG248jsBRzPEjXnQCLcBGAs/s72-c/lbi-pesaing-laundry.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2019/01/inilah-5-pesaing-laundy-anda.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2019/01/inilah-5-pesaing-laundy-anda.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy