IBX592D1572C2D4F

Cara Tingkatkan Pendapatan Penghasilan Pada Usaha Laundry

Laundry Bisnis Indonesia – Anda sudah mempunyai usaha laundry dan menginginkan penghasilan lebih dari bisnis lain? Anda tak perlu beralih profesi, selagi mengucek Anda bisa memperoleh penghasilan dari bisnis lain tanpa perlu menutup usaha laundry dan dijalankan secara bersamaan. Bagaimana bisa?


Seyogyanya dalam menjalankan bisnis laundry disarankan fokus pada usaha tersebut. Tingkatkan pelayanan dan profesionalisme menjadi modal utama dalam bisnis jasa laundry ini. Sebenarnya ada banyak jasa yang ditawarkan pada bisnis kucek dan melenceng tidak jauh dengan urusan kucek. Seperti apakah jasa yang ditawarkan?

Jasa Setrika Pakaian

Bukankah setrika bagian dari usaha laundry? Memang betul, tapi ada banyak pelanggan yang hanya membutuhkan jasa setrika pakaian saja. Biasanya mereka sudah mencucikannya di rumah.

Rata-rata mereka mempunyai mesin cuci kelas rumahan dan mudah mengoperasikannya. Bisa disambil masak, momong anak, antarkan sekolah atau tugas lain yang kalah sibuknya. Nah usaha jasa setrika pakaian ini bisa dibidik menjadi divisi atau bagian dari laundry.

Cuci Sepatu Dan Helm

Siapa sangka mencucikan sepatu dan helm adalah peluang bisnis yang manis. Lagi-lagi pelanggan yang super sibuk dan sifat malas menjadikan hal ini menjadi pundi uang bagi pelaku usaha laundry. Sudah banyak pelatihan dan pembersih sepatu dan helm yang ditawarkan menjadikan Anda tak perlu melewatkan hal ini.

Jasa Kebersihan Rumah Dan Kantor

Laundry ternyata bukan hanya urusan pakaian saja, Anda bisa merambah ke bisnis jasa kebersihan rumah dan kantor atau biasa disebut “home cleaning”. Tak perlu tutup hidung saat membersihkan toilet berbau pesing dan kotor. Itu rejeki yang berbau emas! Anda bisa juga menawarkan mencucikannya spring bed, karpet, kursi sofa dan lain sebagainya.

Menjual Deterjen dan Parfum Laundry

Pastinya Anda dalam menjalankan usaha laundry memerlukan detrejen sebagai pembersih pakaian saat mencuci dan juga parfum untuk mengharumkan pakaian. Anda bisa ambil peluang ini untuk menjadikan sebagai penghasilan.

Selain dipakai sendiri, Anda bisa menjualkan kembali ke kalangan rumah tangga atau laundry sekitar. Anda takut mereka tidak laundry lagi saat ditawarkan membeli deterjen dan parfum? Ingat, pelanggan yang sibuk tetap memerlukan jasa laundry demi baju bersih, rapid an wangi.

Ada bermacam produk yang perlu Anda coba pasarkan seperti sabun cuci piring, pelican setrika, karbol sereh dan wangi dan tentu deterjen dan parfum laundry. Untuk informasi peluang emas ini bisa Wasap 085773009666

Pulsa Dan Agen Tiket

Ada beberapa usaha laundry menggelar lapak pulsa dan agen tiket pada outlet bahkan ada usaha laundry yang bercampur dengan jualan sembako. Sebenarnya sih tidak dilarang asal tidak mengganggu aktivitas usaha laundry.

Laundry skala kecil (rumahan) atau agen yang hanya menerima laundry saja bisa coba ambil peluang bisnis pulsa dan keagenan seperti tiket pesawat terbang, kereta api, kapal laut dan lain sebagainya. Sambil menunggu pelanggan mengambil atau mengantar laundry, Anda mendapat penghasilan dari usaha tersebut.

Jasa ekspedisi pengiriman paket bisa juga disambi untuk laundry Anda. Tapi dari hal itu semua, pastinya harus siapkan sumber daya manusia yang handal karena ada factor teknologi yang setidaknya mengharuskan operator dapat mengoperasikan computer. Perlu dipikirkan juga apakah pekerja nantinya mau menjalankan “side job” ini karena melenceng dari tugas awal? Mungkin beda kalau pemilik usaha “owner” terjun langsung untuk urusan ini dan mau tanpa digaji. Selamat mendapatkan penghasilan dari usaha laundry maupun lainnya.