Bagaimana Mulai Merekrut Calon Karyawan Laundry

Laundry Bisnis Indonesia – Cita-cita Anda sebagai pengusaha laundry tentu saja laundry-nya semakin besar dan berkembang. Usaha maju dan omz...

Laundry Bisnis Indonesia – Cita-cita Anda sebagai pengusaha laundry tentu saja laundry-nya semakin besar dan berkembang. Usaha maju dan omzet melimpah. Tentu saja Anda dibantu oleh karyawan sebagai mitra perusahaan. Bagaimana mulai merekrut calon karyawan laundry?


Mungkin banyak di antara mereka mulai usaha laundry dengan dikerjakan sendiri tanpa karyawan. Seiring waktu tentu saja membutuhkan teman untuk membantu menyelesaikan pekerjaan. Banyak di antaranya merekrut sanak family sebagai pekerjanya. Bagaimana kalau kita rekrut dari kalangan umum?

Tidak salahnya kita rekrut calon karyawan dari professional yang memang bisa diandalkan untuk membantu kelangsungan usaha laundry. Tentu saja ada beberapa lini pekerjaan yang musti ditempati mulai dari kasir, bagian produksi, kurir bahkan marketing.

Mulai pasang iklan untuk rekrut karyawan

Iklan berisi pengumuman bahwa laundry membutuhkan karyawan atau karyawati (untuk perempuan) untuk mengisi bagian lowongan yang kita butuhkan seperti posisi disebutkan di atas. Lwongan bisa berupa lembaran kertas, spanduk atau media lain seperti koran atau radio bahkan melalui internet.

Sebutkan lowongan bagian apa yang dibutuhkan, persyaratan yang dibutuhkan, mungkin pembatasan umur, gender (jenis kelamin), atau pendidikan dan juga persyaratan khusus lainnya misalnya keahlian menyetir atau mengoperasikan computer.

Tulis nomor kontak yang bisa dihubungi seperti email atau telpon contact person. Apakah pelamar datang langsung atau via pos dan kirim email juga dijelaskan secara gamblang.

Wawancara dan surat lamaran

Perusahaan yang mempunyai admisnistrasi teratur maka pelamar diwajibkan membuat surat lamaran yang berisi bio data calon karyawan mulai dari umur, pendidikan, jenis kelamin, asal tinggal dan informasi kependudukan lainnya.

Lakukan wawancara untuk mengenal lebih jauh calon karyawan tersebut. Pada saat tatap muka maka akan terlihat bagaimana gesture gerak tubuh dari sang pelamar. Bukan hanya fisik, kita juga kan melihat karakter yang ditujukan oleh pelamar tadi.

Job description pekerja laundry

Job description adalah pokok pekerjaan yang harus dilakukan oleh sang pekerja yang sudah kita terima. Masing-masing lini tentu saja berbeda tugas dan kewajibannya. Kasir mungkin bisa merangkap administrasi dan sekaligus penerima telpon dan pelanggan datang. Bagian produksi seperti mencuci, menyetrika juga mempunyai tugas sendiri. Kurir bisa saja merangkap marketing. Pemisahan atau penggabungan pekerjaan bisa saja terjadi demi efisiensi pekerjaan.

Penggajian pekerja laundry

Pada level usaha laundry yang masih rendah, banyak pengusaha laundry mempekerjakan mereka dengan gaji minim. Ada yang dihitung berdasarkan target perkilogram hasil dari pendapatan laundry saat masuk. Ada pula yang harian atau bulanan. Tidak banyak yang menerapkan standar gaji upah minimum kota/propinsi dengan alasan usaha yang masih kecil dan pendapatan tidak pasti.

Tunjangan, bonus dan komisi karyawan laundry

Minimnya gaji biasanya disiasati dengan memberikan tunjangan, bonus atau komisi. Masing-masing departemen berbeda perhitungannya. Biasanya dihitung berdasarkan omzet laundry harian yakni berapa kilogram yang masuk pada hari tersebut.

Mereka bersemangat untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan mengerjakan pekerjaan lebih banyak lagi dan berani lembur. Bagaimana dengan hak karyawan laundry Anda?
Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry group laundry kiloan laundry koin laundry net laundry online laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Bagaimana Mulai Merekrut Calon Karyawan Laundry
Bagaimana Mulai Merekrut Calon Karyawan Laundry
https://3.bp.blogspot.com/-bnJfV2mKGQE/XEbCVKI2_SI/AAAAAAAAFEs/PgwasqBZ0yAIuAoGIXFueQNRb7aVo5VjwCLcBGAs/s320/lbi-merekrut-calon-karyawan-laundry.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-bnJfV2mKGQE/XEbCVKI2_SI/AAAAAAAAFEs/PgwasqBZ0yAIuAoGIXFueQNRb7aVo5VjwCLcBGAs/s72-c/lbi-merekrut-calon-karyawan-laundry.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2019/01/bagaimana-mulai-merekrut-calon-karyawan-laundry.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2019/01/bagaimana-mulai-merekrut-calon-karyawan-laundry.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy