5 Tips Mengelola Karyawan Laundry Agar Profesional Dan Betah Kerja

Saat awal pertama kali punya usaha laundry, bisa jadi Anda belum perlu karyawan atau orang lain karena masih sanggup dikerjakan sendiri. ...

Saat awal pertama kali punya usaha laundry, bisa jadi Anda belum perlu karyawan atau orang lain karena masih sanggup dikerjakan sendiri. Tetapi lama kelamaan akan keteteran dan mau tidak mau Anda harus rekrut orang untuk membantu Anda agar usaha berkembang. Nah, pada saat itu Anda musti mengerti bagaimana dan apa saja yang menjadi dasar dalam penentuan karyawan yang cocok. Karyawan ternyata punya peranan penting dalam kemajuan usaha laundry jika karyawan dapat bekerja secara professional, maka usaha Anda juga akan mendapatkan nama yang baik di kalangan para konsumen. Sebaliknya jika karyawan tidak profesional maka usaha apapun yang anda jalankan akan mendapat banyak kendala dan tidak sedikit usaha yang mati akibat ulah karyawannya sendiri.

Kunci utama mendapatkan karyawan professional adalah dengan cara mengelola karyawan. Setiap orang yang Anda rekrut atau jadikan karyawan memiliki background dan pemahaman yang berbeda. Terlebih usaha laundry biasanya hanya membutuhkan karyawan dengan ketrampilan umum saja dan tidak mengutamakan pendidikan yang tinggi kecuali pada bidang-bidang tertentu. Pengelolaan pekerja ini diharapkan akan membuat uasaha Anda lebih teratur dan profesional karena didukung oleh orang-orang yang sesuai di bidangnya masing-masing dan bekerja sesuai dengan tujuan Anda. Coba ikuti tips di bawah ini agar tidak salah dalam mengelola karyawan.

1.Pilihlah karyawan yang mengerti pekerjaan yang akan dia kerjakan. Jangan sembarang memasukan karyawan sebab Anda akan kewalahan jika harus mengajarinya lagi dari awal atau malahan tidak memiliki keinginan untuk bekerja karena dia sendiri tidak mengerti apa yang harus dikerjakan.

2.Buatlah sistem kepangkatan dan gaji sehingga karyawan memiliki jenjang karir yang akan menjamin masa depan mereka nantinya. Karyawan pastinya akan bersemangat dalam bekerja.

3.Buat juga pelatihan tambahan. Karyawan yang Anda pilih harus mengerti terlebih dahulu apa pekerjaan yang harus dikerjakan. Tetapi, pelatihan yang dimaksud bukan pelatihan dari awal lagi tetapi menambah wawasan para karyawan. Pelatihan juga berguna untuk saling mengakrabkan karyawan dan kerjasama di antara mereka. Pelatihan bisa dijadwalkan misalnya sekali dalam tiga bulan.

4.Buat struktur dan bidang pekerjaan, yakni penentuan atau pembagian tugas menurut bidang masing-masing. Pengaturan yang baik akan membuat usaha berjalan dengan lancar. Sebagai contoh, bagian administrasi tugasnya mengatur keuangan, pelatihan karyawan dan penyusunan kebutuhan pegawai, mengatur promosi atau iklan, mengurus keluar masuk barang inventaris usaha laundry. Lain lagi kalau operator tugasnya untuk mengurusi pakaian kotor, melihat daftar baju yang akan dicuci, mengeringkan dan seterusnya.

5. Rajin evaluasi kinerja karyawan. Coba adakan pertemuan sebulan sekali untuk membahas kinerja para karyawan dan mengevaluasi bagaimana sistem kerja selama satu bulan agar kualitas kerja dapat terjaga bahkan semakin meningkatkan profesionalisme pada pekerjaan. Metode ini dapat Anda pakai untuk memberikan teguran kepada karyawan yang acap melakukan kesalahan atau kinerja yang menurun.

Tak ketinggalan yang musti Anda perhatikan dalam mengelola karyawan laundry yakni pengelolaan dengan baik akan menghasilkan pekerja yang berkualitas dan nama baik usaha yang Anda kelola. Tetapi perlu Anda ingat bahwa karyawan yang berkualitas juga membutuhkan fasilitas yang memadai sesuai dengan apa yang dia butuhkan.

Seyogyanya Anda pun memberikan hal yang seimbang dengan hasil pekerjaannya yang baik supaya menjaga loyalitas para karyawan sebagai contoh memberikan tunjangan untuk hari raya, tunjangan makan, atau penghargaan atas jerih payah. Toh, Anda tidak akan merugi karena hasil kerja yang bagus dari karyawan pasti akan meningkatkan banyak pelanggan. Coba lakukan langkah ini yakni selalu menjaga silaturahmi dengan para karyawan sama seperti keluarga sendiri. Patut dicontoh dan ini selain meningkatkan keakraban, pun akan membuat karyawan betah bekerja dengan Anda.
Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry cuci gratis daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gaji karyawan gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kerjasama kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry gratis laundry group laundry karpet laundry kiloan laundry koin laundry masjid laundry mukena laundry net laundry online laundry pemula laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen medsos mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry pelecehan peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: 5 Tips Mengelola Karyawan Laundry Agar Profesional Dan Betah Kerja
5 Tips Mengelola Karyawan Laundry Agar Profesional Dan Betah Kerja
https://3.bp.blogspot.com/-eqSF3Emmr7g/Wg6DY_UpA2I/AAAAAAAAEwg/rI-3bDcaT5M1DzHOPPOWMuhlU6a_luz9gCLcBGAs/s320/b-tips-mengelola-karyawan-laundry.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-eqSF3Emmr7g/Wg6DY_UpA2I/AAAAAAAAEwg/rI-3bDcaT5M1DzHOPPOWMuhlU6a_luz9gCLcBGAs/s72-c/b-tips-mengelola-karyawan-laundry.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2017/11/5-tips-mengelola-karyawan-laundry.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2017/11/5-tips-mengelola-karyawan-laundry.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy