Belajar Gratis Membuat Blog Laundry

Penulis sering menemui bahwa pengusaha laundry mengalami kesulitan cara membuat blog. Padahal dengan adanya sebuah blog pada usaha kita m...

Penulis sering menemui bahwa pengusaha laundry mengalami kesulitan cara membuat blog. Padahal dengan adanya sebuah blog pada usaha kita merupakan wujud interaksi antara pelanggan dan pemilik usaha. Semakin banyak interaksi akan menambah kepercayaan pelanggan terhadap usaha yang sedang kita jalankan.

Bukankah sudah ada tersedia media sosial seperti facebook, twitter ataupun instagram yang semakin mudah cara mempergunakannya? Media sosial yang kita ikuti bisa sebagai sales atau penjual toko kita sedangkan media blog sebagai toko usaha kita. Keduanya saling berkaitan. Mempunyai sebuah blog atau website merupakan prospek jangka panjang, apalagi pelanggan sudah mengetahui toko kita akan langsung mendatangi, bukan?

Lalu bagaimana cara membuat blog laundry dengan mudah? Ada banyak pilihan untuk membuat sebuah blog baik yang berbayar maupun gratisan. Sekarang membuat sebuah blog telah banyak tersedia template dan fitur yang keren. Tidak perlu pemahaman bahasa pemrograman yang njlimet.

Pakai Blog Gratisan

Membuat blog tingkat awal bisa memakai yang bersifat gratis. Ada banyak macam pilihan penyedia blog gratisan. Yang umum digunakan adalah wagomu, blogdetik, tumbler, wordpress, weebly dan blogspot. Nama usaha laundry Anda biasanya menjadi subdomain yang berarti blog utama masih ikut. Misal nama usaha penulis adalah Semangat Laundry dan didaftarkan di blogspot menjadi http://semangatlaundry.blogspot.com. Blogspot (yang nantinya berubah menjadi Googleblog) adalah platform yang populer digunakan saat ini. Selain banyak fitur, template juga bisa dikustomisasi menjadi sebuah domain premium.

Siapkan Akun Email

Langkah pertama adalah membuat sebuah akun email. Anda boleh mendaftar di yahoo atau gmail. Untuk mendaftar di blogspot, Anda harus sudah mempunyai akun gmail. Satu akun untuk semua kebutuhan.

Langkah Awal Membuat Blog

Setelah Anda mempunyai akun gmail, lekas kunjungi http://blogger.com untuk membuat sebuah blog. Login dengan akun gmail Anda. Isikan email dan password yang sudah Anda buat.

Mulailah dengan membaut blog baru dengan klik "Blog Baru".
Isikan judul blog dengan nama laundry Anda. Juga isikan alamat situs. Pastikan tidak dipergunakan oleh orang lain. Dan terakhir pilih tema atau template yang tersedia, penulis memilih template sederhana sebagai template dasar. Hal ini bisa diubah di kemudian waktu.
Kalau sudah akan muncul gambar seperti di atas, kliklah setelan.





Buatlah deskripsi tentang blog Anda. Deskripsi berisi keterangan tentang laundry Anda. Isi bebas dan bisa diubah di lain waktu.

Lalu mulailah mengepos dengan klik "pos" yang berada di sidebar paling atas. Isikan judul blog dan isi blog. Isi blog berisi keterangan secara rinci produk yang akan dipasarkan.









Agar tulisan menarik, sisipkan selalu minimal satu gambar pada settiap mengepos. Gambar bisa didapatkan di komputer Anda. Pakailah gambar yang terbaik pada koleksi laundry Anda.

Di atas adalah gambar yang sudah diunggah di server.

Setelah berhasil diunggah, Anda bisa mengatur image atau gambar di tengah atau di kiri dari isi pos. Umumnya penulis menaruh gambar di sisi kiri dari tulisan. Kliklah "left" untuk menepikan gambar ke sisi kiri.


Di atas adalah hasil gambar yang ditepikan di sebelah kiri. Perbanyaklah lagi tulisan dengan mengedit pos yang telah kita buat.

Gambar di atas adalah tulisan yang telah dibuat dan sudah diterbitkan. Lihatlah blog Anda sekarang dengan mengklik tombol "lihat blog".

Pos Anda sudah diterbitkan dengan URL http://namalaundry.blogspot.co.id/isipos. Anda bisa mengubah icon dengan logo laundry Anda, mengatur sidebar bahkan mengganti template agar lebih menarik dan atraktif.

Mengganti blogspot.com menjadi COM

Seperti yang telah diketahui, url atau alamat situs laundry Anda akan berakhiran blogspot.com atau blogspot.co.id. Hal ini terlihat kurang profesional. Anda bisa mengganti menjadi dot com atau menggunakan layanan subdomain premium khusus laundry. Pilihan yang tersedia adalah, misal ini adalah sebuah nama laundry yang penulis miliki.

http://semangatlaundry.blogspot.co.id menjadi http://semangat.laundry.biz.id atau
http://semangatlaundry.blogspot.co.id menjadi http://semangat.laundry.my.id atau
http://semangatlaundry.blogspot.co.id menjadi http://semangat.penatu.com atau
http://semangatlaundry.blogspot.co.id menjadi http://semangat.binatu.id

Penulis memilih  http://semangat.laundry.my.id untuk nama subdomain premium buat usaha. Subdomain premium ini bisa diperoleh secara gratis ataupun berbayar. Dengan berbayar, Anda sudah mendapatkan beberapa template premium yang responsif yaitu bisa diakses di segala perangkat dengan tampilan sama dengan di PC, SEO Friendly yaitu setiap artikel yang telah kita buat akan cepat terindeks oleh mesin pencari sekelas Yahoo dan Google. Selain itu, Anda akan memperoleh ebook "Buku Pintar Blogger" yang membuat Anda mudah dan mahir menjadi seorang blogger sekaligus pengusaha laundry. Dan masih banyak lagi keuntungan yang lain. Bila berminat silahkan whatsup atau SMS di 085773009666.















Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry group laundry kiloan laundry koin laundry net laundry online laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Belajar Gratis Membuat Blog Laundry
Belajar Gratis Membuat Blog Laundry
https://4.bp.blogspot.com/-ImvVWtEAvlQ/VxeKNIiOJ8I/AAAAAAAADWo/6viVWqUquTYAygnz2RR1YDNhjnq_aTpbgCLcB/s1600/LaundryBlogger.png
https://4.bp.blogspot.com/-ImvVWtEAvlQ/VxeKNIiOJ8I/AAAAAAAADWo/6viVWqUquTYAygnz2RR1YDNhjnq_aTpbgCLcB/s72-c/LaundryBlogger.png
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2016/04/belajar-gratis-membuat-blog-laundry.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2016/04/belajar-gratis-membuat-blog-laundry.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy