Tragedi Laundry Kiloan, Awas Kejadian Di Tempat Agan

Wara-wiri dapat untung usaha laundry kiloan malah buntung. Simak kejadian ini agar tidak terulang di tempat laundry Agan. Setelah baca, t...

Wara-wiri dapat untung usaha laundry kiloan malah buntung. Simak kejadian ini agar tidak terulang di tempat laundry Agan. Setelah baca, terapkan SOP ya!

Ini cerita teman yang dicurhatkan kepada saya, kejadiannya sekitar seminggu yang lalu. Baru kali ini kejadian selama tinggal di Jogja, tragedi laundry kiloan (koq kayanya lebay yah) Hari jumat, teman saya menaruh cuciannya sekitar 7 kg lebih dikit, yang menerima cucian tersebut orang biasanya. Bisa dibilang ini ke-5 kalinya dia melaundrykan ke tempat tersebut.
Teman saya sendiri merupakan penghuni baru di wilayah ini, pindah rumah kontrakan dari Blimbingsari ke jakal km 10.
Setelah ditimbang, dikasih nota lalu diberi tahu besok sabtu bisa diambil.
Berhubung teman saya belum dapet uang maka ia pun tidak mengambilnya atas hari yang dijanjikan, ia mengambilnya sekitar seminggu kemudian.
Nah ketika ia ingin mengambil dengan menunjukan nota. Setelah dicek, kata yang jaga laundry, baju atas nama Mr.X sudah diambil semuanya yah ? sekarang mau mengambil sisanya. Soalnya kemarin baru bayar 20rb dari total 24rb. Teman saya jadi bingung.
Pada hari itu yang jaga ibu tua dan anak laki-laki, bukan mbak yang nerima minggu lalu.
Temen saya bilang, saya belum pernah mengambil sama sekali. Buktinya ini, sambil menunjukkan nota. Ibunya pun mencari-cari lagi cucian atas teman saya tersebut. Tidak ketemu, lalu dia bilang nanti saya telepon dulu anak saya yang perempuan yang menerima cucian teman saya kemarin.
Tidak berapa lama, mbak itu datang. Lalu mbak itu menjelaskan, katanya baju teman saya itu sudah diambil sama sodaranya mas. Padahal teman saya tidak menyuruh sapa-sapa. Lalu teman saya tanya, emang dia bawa nota ? dia tidak bawa nota mas, kata mbak itu. Makanya saya suruh telepon mas. Teman saya berfikir engga masuk logika amat. Terus emang mbak tahu kalau itu saya yang nelpon ? koq mudah banget percaya, kata temen saya. Dia tidak bisa jawab apa-apa.
Saya ada bukti nota, kata teman saya kesal. Terus gimana nih ?
Akhirnya cucian sebanyak 7 KG itu dianggap hilang, dia menyuruh teman saya menghitung berapa kerugian atau nilai pakaian yang ada dicucian tersebut. Teman saya memperkirakan ada 1juta, soalnya celana jin 2, jaket jin 1, kemeja kuliah ada 4, dan kaos-kaos.
Mbak yang itu kaget dengan nilainya dan ia menego (saya ketawa denger cerita ini dari temen saya). Sempat alot, teman saya engga mau. Soalnya itukan kesalahan kalian. Tapi ketika ibu tua pemilik laundry yang berbicara kepada teman saya, teman saya jadi engga tega juga. Dia minta turun, sambil menjelaskan omset laundry kita ini sebulan juga tidak sampai segitu.
Teman saya minta 650rb, dia turun lagi 400 plus bonus nyuci gratis 5 kali. Teman saya minta 500. karena engga enak lagi sama ibu itu, akhirnya diambil jalan tengah jadi 450rb.
Selesai sudah perkara. Teman saya masih sedikit kesal.
Untungnya (entah untung apa engga nih) sisa cucian yang belum diambil berupa celana dalam dan kaos dalam. Sumpah saya disini ketawa ketika teman cerita itu. Dalam hati berkata, ya ampun pakaian “pribadi” pun di laundry kan.
 Sumber bacaan: Kompasiana
Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry group laundry kiloan laundry koin laundry net laundry online laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Tragedi Laundry Kiloan, Awas Kejadian Di Tempat Agan
Tragedi Laundry Kiloan, Awas Kejadian Di Tempat Agan
http://3.bp.blogspot.com/-DX-TfItcGF4/Vd6MHY-RY6I/AAAAAAAACtY/wiPo_zcD55s/s200/notalaundry.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-DX-TfItcGF4/Vd6MHY-RY6I/AAAAAAAACtY/wiPo_zcD55s/s72-c/notalaundry.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2015/08/tragedi-laundry-kiloan-awas-kejadian.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2015/08/tragedi-laundry-kiloan-awas-kejadian.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy