Bisnis Laundry dengan Modal Dengkul

Mungkin pembaca tak akan percaya bahwa bisnis laundry kiloan ini diawali tanpa modal alias modal dengkul! Dilihat dari latar belakang yg...

Mungkin pembaca tak akan percaya bahwa bisnis laundry kiloan ini diawali tanpa modal alias modal dengkul! Dilihat dari latar belakang yg hanyalah petugas keamanan di sebuah di kawasan hitam Mangga Besar, Jakarta tidaklah mungkin bisa melakoni usaha ini. Apalagi berangkat dari usaha tanpa modal dikarenakan pihak perusahaan sampai saat ini (akhir desember 2014) belum memberikan hak pesangon.
Mencari pekerjaan yg sudah cukup umur amatlah sulit bila tidak ada keahlian yg mendukung. Walau itu masih pada posisi yg sama, pihak perusahaan inginnya yg lebih muda dan segar dan bisa membayar upah yg minim.
Saya pernah ditipu orang yg menjanjikan memberi pekerjaan. Aduh sulitnya mencari pekerjaan kala itu. Akhirnya saya rela dibayar murah utk sebuah pekerjaan pengantar surat. Saya pikir dari pada menganggur malah jadi omongan tetangga dan omelan istri. Gaji saya tidak cukup buat makan dan bayar kontrakan. Berbekal pengalaman menjadi kurir saya direkut sebagai kurir laundry. Ini awal langkah saya memulai usaha laundry kiloan.

Bermula Dari Agen Laundry.
Saya menjadi agen laundry di tempat pekerjaan yg dilakoni. Di rumah dipasangi spanduk terima laundry kiloan. Pelanggannya lumayan banyak. Tapi jadi kecewa karena pelayanan yg buruk. Laundry dikirim tidak tepat waktu.
Atas saran seorang teman kenapa tidak buka saja laundry?
Saya katakan tidak punya mesin cuci dan alat pengering. Temanku bilang, “kucek-kucek aja jemurnya pakai tali tambang”. Saya ikuti saran teman tsb, sampai-sampai saking banyaknya pinjam tali jemuran tetangga. Saya harus mendorong sendiri gerobak air dikarenakan air sumur berasa asin dan tidak bagus buat mencuci pakaian.
Pembaca pasti tidak bisa bayangkan bagaimana rasanya tangan kulit istri saya mencuci begitu banyak pakaian. Dengan uang simpanan yg masih tersisa dan hasil laundry yg lumayan akhirnya bisa membeli mesin cuci dua tabung.
Membuat Website Bisnis
Tidak ada ruginya suka membuat dan mengutak-atik website. Sebelum tenarnya Facebook dulu orang berlomba buat web atau wap untuk saling bertegur sapa melalui buku tamu. Ada sih dulu namanya Friendster. Saya membuat web gratisan untuk usaha laundry kiloan ini. Saya pakai jasa blogger dengan dikustomisasi domain. Pelanggan pertama saya melalui website adalah sebuah sekolah nirlaba di daerah Sunter. Sekarang pelanggan laundry ini yg datang melalui website sudah banyak.
Dengan banyaknya pelanggan yg order laundry menjadikan jasa kucek-kucek ini berkembang. Sekarang saya tidak perlu mendorong gerobak untuk mendapatkan air bersih. Mesin tinggal dipencat-pencet untuk mengoperasikannya. Yang mengoperasikan karyawan saya.
Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kerjasama kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry group laundry kiloan laundry koin laundry net laundry online laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Bisnis Laundry dengan Modal Dengkul
Bisnis Laundry dengan Modal Dengkul
http://3.bp.blogspot.com/-rItfMEtrEM0/VKvBYILy4lI/AAAAAAAAB3Q/LJ89BaCcw8M/s1600/proseslaundrykiloan.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-rItfMEtrEM0/VKvBYILy4lI/AAAAAAAAB3Q/LJ89BaCcw8M/s72-c/proseslaundrykiloan.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2014/12/bisnis-laundry-dengan-modal-dengkul.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2014/12/bisnis-laundry-dengan-modal-dengkul.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy