Ini Yang Harus Dilakukan Bila Tinggal Di Komplek Perumahan

Perumahan Bekasi Apa saja sih yang menjadi perbedaan kehidupan di komplek perumahan dengan di rumah biasa atau rumah kampung? Kenapa or...

Perumahan Bekasi
Perumahan Bekasi
Apa saja sih yang menjadi perbedaan kehidupan di komplek perumahan dengan di rumah biasa atau rumah kampung? Kenapa orang lebih memlih tinggal di komplek perumahan, di satu sisi ada yang lebih betah tinggal di rumah kampung? Coba simak pendapat mereka di bawah ini.

"Ternyata tinggal di komplek perumahan tidak selalu menyenangkan!", ujar pak Wiwith mulai membuka percakapan. Pak Wiwith menceritakan perangkai tetangganya yang selalu usil dan mengeluhkan kondisi sumurnya yang selalu kering pada saat musim kemarau tiba sehingga dia dan keluarganya harus membeli mobil tangki air.  Sedangkan ibu Lubena Ali lebih memilih tinggal di rumah kampung dari pada tinggal di komplek perumahan. Dia beralasan warga lebih guyub atau jiwa kekeluargaan yang masih kental.

Masih menyoal memilih tinggal di mana. Ibu Idha Dwi lebih senang tinggal di komplek perumahan minimalis karena orang-orangnya ramah, suka membantu dan banyak tetangga yang baik dan ada rasa kekeluargaan yang membuat rasa nyaman. Dan dia merasa lebih hemat dikarenakan ruangan terbatas harus pandai-pandai menata ruangan dan juga membeli barang yang tidak perlu. Lain halnya dengan bapak Ismunandar berujar bahwa tinggal di perumahan, para tetangga rempong semua tanpa memberi alasan apa yang membuat tetangganya begitu.

Kehidupan sosial di komplek perumahan umumnya para penghuni bersifat individualis. Sekedar bertegur sapa ataupun saling mengunjungi sangatlah jarang ditemui di komplek yang memang warganya disibukkan oleh kegiatan masing-masing. Setiap hari mereka berangkat sebelum subuh dan pulang setelah matahari terbenam dan yang tersisa hanya lelah, anak-anak mereka disibukkan dengan kegiatan tambahan seperti les, kegiatan ekstrakurikuler juga menyulitkan bersosialisasi untuk mengenal tetangga. Bahkan penulis pernah berkunjung ke perumahan untuk mengantarkan barang dan sempat bertanya kepada tetangga sebelah, tapi tidak mengenalnya.

"Tidak semua cuek, tergantung pembawaan juga, kecuali yang suami istri bekerja memang jarang ketemu", ujar Pak Gusipin yang tinggal di Perumnas 3 Bekasi ketika diminta pendapatnya. Beliau sangat beruntung tinggal di komplek perumahan di tengah pusat kota dengan mobilitas penduduk yang tinggi sehingga usaha jasa penatunya lumayan ramai dikunjungi.

Nah, kalau sudah mantap akan tinggal di komplek perumahan sebaiknya ikuti tips bagaimana memilih dan memiliki rumah berikut ini. Biasanya kita tertarik oleh banyaknya iklan baik spanduk yang betebaran di pinggir jalan, baliho dan brosur yang menawarkan kemudahan. Sebaiknya kita sikapi dan pertimbangkan  ketika kita memutuskan. Hal pertama tentukan lokasi apakah letaknya strategis dan banyak fasilitas yang memadai. Dekatnya akses fasilitas publik seperti jalan tol, terminal atau kereta api menjadikan nilai plus sendiri. Ini misalnya ada perumahan Bekasi yang mempunyai akses bagus yaitu Perumahan Premier Serenity letaknya tak jauh dari stasiun Bekasi dan cuma ditempuh perjalanan lima menit saja, sedangkan ke arah timur ada Puri Lestari Cikarang mempunyai lokasi tak jauh dari terminal maupun stasiun Cikarang.

Yang kedua lihat track and record pengembang apakah pernah bermasalah tidak, bagaimana kualitas bangunan. Lihat status SHM (sertifikat hak milik)-nya dan ditanyakan secara detail. Lihat pula kualitas bangunan apakah memakai bahan sesuai standar atau asal-asalan. Hal ini perlu dicek pula.

Poin ketiga yang harus diketahui adalah masalah harga, semakin banyak fasilitas tentunya harga rumah dan bangunan semakin mahal. Sesuaikan dengan kemampuan Anda. Hal yang paling penting adalah adanya fasilitas umum dan fasilitas sosial semisal taman bermain atau tempat ibadah (masjid). Terasa hambar rasanya bila tidak ada fasilitas tersebut. Anak sulit bermain dan bersosialisasi dengan teman sebaya atau kita kesulitan untuk beribadah sholat jum'at dikarenakan ketiadaan masjid di dalam komplek. Jangan berpatokan hanya satu perumahan saja, lakukan hunting alias berburu mencari rumah untuk mendapatkan harga terbaik. Cobalah kunjungi pameran yang sering diadakan semisal baru-baru ini pihak BTN mengadakan  Indonesia Property Expo (IPEX) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

 Umumnya penghuni komplek individualitis, tapi tak ada salahnya mulai mengenal tetangga dekatnya dengan menyapa. Bukankah saudara yang paling dekat itu adalah tetangga. Merugi bila kita tidak mengenal kanan kiri tetangga kita. Selain itu ikut turun kerja bakti bila ada kegiatan tersebut. Hal ini juga untuk saling mengakrabkan diri antar tetangga. Kalau perlu galakkan siskamling walaupun sudah ada petugas keamanan komplek agar suasana kebersamaan terjaga. Bagi ibu-ibu yang muslim boleh adakan pengajian bersama. Semua kegiatan positif ini perlu kita terapkan agar para penghuni merasa saling memiliki dan membuat hidup terasa aman dan nyaman.

Nama

agen laundry Alamat Laundry alat pelipat baju anti noda arcade games asian games 2108 babu babu modern bahasa inggris bantal berita Bisnis Laundry bisnis sepatu blog bon laundry car seat cara setrika celana panjang cerita laundry cuci gratis daftar harga data pelanggan deterjen laundry dryer facebook gaji karyawan gambar animasi games Google grup laundry Info Laundry inspirasi internet marketing jaring laundry jasa cuci sofa jasa setrika jasa setrika online jasa web laundry. website laundry just for fun kartun karyawan keagenan kerjasama kisah komunitas laundry kopi malam kursus laundry laundry laundry blogger laundry expo laundry gratis laundry group laundry karpet laundry kiloan laundry koin laundry masjid laundry mukena laundry net laundry online laundry pemula laundry satuan laundry sepatu LaundryGoBlog lebaran 2015 manajemen medsos mesin cuci mesin laundry motivasi noda oli nota laundry nota online parfum laundry pelatihan laundry pelecehan peluang bisnis pemasaran pembuatan web laundry pemendek URL pencemaran pengering pakaian Peralatan Laundry perawatan pesaing laundry persaingan Profil Pengusaha resep rahasia review salon kamar mandi SEO Laundry serikat pekerja setrika listrik setrika uap simbol laundry sistem informasi software laundry spanduk laundry surfaktan tips Tips Laundry toko laundry trik mencuci URL short usaha laundry website laundry
false
ltr
item
Laundry Bisnis Indonesia: Ini Yang Harus Dilakukan Bila Tinggal Di Komplek Perumahan
Ini Yang Harus Dilakukan Bila Tinggal Di Komplek Perumahan
https://4.bp.blogspot.com/-wnsjo7MTjNY/WD69jRXwaaI/AAAAAAAAEQU/PMLk_tVsqtMDPGu8LgyayvHNNNbZCuYygCLcB/s320/komplek-perumahan.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-wnsjo7MTjNY/WD69jRXwaaI/AAAAAAAAEQU/PMLk_tVsqtMDPGu8LgyayvHNNNbZCuYygCLcB/s72-c/komplek-perumahan.jpg
Laundry Bisnis Indonesia
https://www.laundry.biz.id/2016/11/ini-yang-harus-dilakukan-bila-tinggal-di-komplek-perumahan.html
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/
https://www.laundry.biz.id/2016/11/ini-yang-harus-dilakukan-bila-tinggal-di-komplek-perumahan.html
true
8071207005090667471
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy